Subscribe:

Labels

Wednesday, October 19, 2011

ITS Student Choir Kembali Sabet Emas

PSMITS (Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) atau ITS Student Choir kembali mampu menunjukkan kemampuannya di kancah Internasional. Setelah berhasil menyabet 2 emas sekaligus dalam kompetisi Busan Choral Festival and Competition tahun lalu dengan kategori the best ethnic dan the best classical mixed voice, tahun ini mereka kembali membesarkan nama mereka di kancah Internasional melalui lomba paduan suara Rimini Choral International Competition 2011 di Italia.

Busan Choral Festival


Lomba yang diadakan di Kota Rimini, Italia pada tanggal 6-9 Oktober 2011 ini kembali membawa nama PSMITS mendunia. PSMITS dalam lomba ini membawakan 8 lagu yang terdiri atas 4 lagu daerah dan 4 lagu klasik. LAgu daerah yang mereka bawakan adalah Ugo-ugo, Luk-luk Lumbo, Tardi Gading Dang Do, dan Ma Rencong Rencong. Sedangkan untuk lagu klasik ada sebuah lagu yang berjudul Sleep. PSMITS mampu bersaing dengan 30 tim lain yang menghadiri kontes megah tersebut. PSMITS mampu menyabet 3 Juara sekaligus, yaitu juara pertama untuk kategori etnis, juara 3 untuk kategori classic, dan the best conductor.


Sebenarnya, sebelum menuju Rimini, mereka berkunjung sejenak di Perancis untuk menghadiri undangan dari Konsulat Indonesia di Perancis untuk tampil di sebuah acara yang cukup megah di sana. Mereka berada di Perancis selama 4 hari sebelum akhirnya berangkat bertanding ke Rimini, Italia.

0 comments: