Subscribe:

Labels

Friday, October 28, 2011

Selamat Jalan Simoncelli

Malaysia- Kabar duka menyelimuti sirkuit Sepang, Malaysia. Bahwasanya pada hari Minggu (23/10), telah terjadi kecelakaan fatal yang merenggut nyawa seorang pembalap terkenal, Marco Simoncelli. Kejadiaan naas ini terjadi saat pertandingan baru berjalan di lap kedua.

Simoncelli yang telah dianggap adik oleh Rossi
 Saat menikung di tikungan 11 sirkuit Sepang, Simoncelli kehilangan keseimbangannya. Di belakang Simoncelli, Erdward Collin, tidak dapat menghindar untuk menabrak Simoncelli. Alhasil, Collin-pun jatuh. Seketika itu, dari arah kanan Simoncelli, Valentino Rossi yang melaju kencang, melindas tubuh Simoncelli. Saat terlindas, helm Simoncelli telah terlepas dari kepalanya. Hal ini diduga karena helmnya belum terpasang secara benar sehingga bisa terlepas.

Motor no 58 milik Simoncelli
 Pukul 16.05 penyelenggara lomba segera mengeluarkan bendera merah. Lomba yang baru berjalan 2 lap itupun terpaksa dihentikan sementara dan menurut rencana akan dilanjutkan pada pukul 16.40. Namun, pada pukul 16.40 race editor mengumumkan bahwa pertandingan hari itu dibatalkan. Hal ini sontak membuat seluruh penonton yang berada di tribun marah, mencemooh dan melempar botol minuman ke sirkuit.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Simmoncelli




Di tempat lain, Medical care tempat Simoncelli dirawat, keadaan begitu kontras. Setiap orang yang menunggu kabar mengenai keadaan Simoncelli terlihat begitu sedih. Berbagai emosi terlihat di sana. Ada beberapa yang hanya terdiam, menangis, mondar-mandir.

Tepat pukul 16.56, petugas dari medical care keluar dan segera mengumumkan keadaan Simoncelli yang telah tiada. Keadaan di tribun serentak menjadi hening, tak ada satupun suara yang muncul. Keadaan Medical Care menjadi sangat mencekam. Keluarga Marco dan seluruh kru moto gp tidak dapat membendung air matanya.

Tim Simoncelli mengatakan akan absen dalam race pekan depan, namun masih akan datang dan memajang motor Simoncelli sebagai tribute terhadapnya. Jenasah Simoncelli dibawa ke Italia hari Rabu dan akan dimakamkan hari Kamis waktu setempat.

Prosesi Pemakaman Simoncelli

Gambar diambil dari berkas http://www.google.co.id/imghp?hl=id&tab=wi

0 comments: