Subscribe:

Labels

Friday, December 23, 2011

Ijen Bebas Polusi Setiap Minggu

MALANG - Setelah acara beberapa tahun silam kurang mendapat respons dan akhirnya tidak berjalan, kini Ijen Car Free Day kembali digelar. Kini warga Malang raya bisa menikmati udara segar bebas polusi di pagi hari rutin setiap minggunya. Hal ini dikarenakan Ijen Car Free Day ini akan dihelat secraa rutin setiap hari Minggu.
(morgendauw.blogspot.com)

Launching car free day ini diadakan pada Minggu 18 Desember 2011 kemarin. Car Free day ini diberlakukan pada pukul 05.30-10.00 WIB. Sedangkan pengalihan arus kendaraan sudah dimulai sejak pukul 05.00 hingga 10.30. Acara ini disambut meriah oleh seluruh warga Malang. Pejalan kaki dan pengguna sepeda yang memenuhi sepanjang jalan ijen ini menjadi buktinya.

Acara perdana car free day ini juga dibarengi dengan pemecahan rekor MURI pemeriksaan kesehatan oleh 1.400 petugas medis dan 45 ribu peserta di sepanjang Jalan Ijen.Hal ini membuat Jalan Ijen menjadi penuh sesak karena semua warga Malang raya ingin ikut serta dalam pemecahan Rekor Muri tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, acara ini akan terus diadakan setian Minggu pagi. Melihat animo masyarakat yang begitu besar, beliau yakin acara ini dapat berjalan dengan sukses. Sebenarnya beberapa tahun lalu Malang sempat mengadakan acara serupa di tempat yang sama, namun karena minat masyarakat akan kegiatan ini masih rendah maka acara ini tersendat-sendat hingga akhirnya hilang tanpa kabar.

Untuk pemecahan rekor Muri, kali ini Malang mampu menggeser kedudukan kota Jakarta di kegiatan yang sama. Sebelumnya memang Jakarta pernah mencetak rekor dengan 12.000 peserta, namun kali ini Malang mampu membuktikan dengan jumlah yang sangat jauh yaitu 45.000. Tak heran jika GM Muri mengatakan kota Malang sangat luar biasa animonya terhadap kegiatan ini.

(http://ganisrumpoko.wordpress.com)
Wali kota Malang, Drs. Peni Suparto juga mengucapkn terima kasih atas atensi masyarakat yang telah sangat mendukung kegiatan ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar mulai dari awal pembukaan hingga akirnya.

2 comments:

Nasrullah said...

Biar orang2 mau bersepeda. Dibuat aja lomba bersepeda setiap hari.

Stephen Christian said...

Hadiahnya??? Keluar dana banyak dong...